CARA JADI AGEN SEMBAKO


Ini Langkah Awal Sukses Menjadi Distributor Sembako

Usaha grosir sembako merupakan salah satu usaha yang tepat bagi Teman STOQO yang ingin berbisnis namun memiliki modal pas-pasan. Pasalnya, usaha jenis ini sangat mudah dikembangkan. Apalagi sembako merupakan kebutuhan pokok semua orang yang tentu sudah pasti akan laku di pasaran. Sembako sendiri merupakan singkatan dari sembilan bahan pokok. Bahan pokok yang ada dalam sembako meliputi:
  1. Beras (ataupun pengganti beras seperti jagung, sagu, singkong, dll)
  2. Gula pasir
  3. Garam
  4. Telur ayam
  5. Daging yang meliputi ayam, ikan, daging sapi, kambing, dll
  6. Sayuran & buah-buahan
  7. Minyak goreng, mentega, 
  8. Susu
  9. Rokok (termasuk minyak tanah), namun minyak tanah saat ini sudah sedikit diproduksi dan fungsinya sudah dialihkan ke penggunaan gas LPG (agar lebih hemat dan ramah lingkungan).
Tidak hanya itu, usaha sembako merupakan usaha yang pastinya terus bertahan (selama manusia butuh makan). Selain itu usaha distributor sembako juga jelas target pasarnya, misal mau menyasar kelas rumahan, restoran atau kelas industri. Bila usaha berjualan sembako ini dapat dikelola dengan baik dan benar, Teman STOQO pun bisa menjadi seorang distributor sembako yang sukses dengan cepat. Bahkan tidak menutup kemungkinan untuk bisa menjadi pemasok toko kecil hingga restoran bintang lima bila usaha sembako yang dijalankan sukses.

Apakah usaha sembako butuh modal besar?

 


Sayangnya, masih banyak orang kurang meminati usaha menjadi agen sembako ini. Pasalnya, informasi mengenai cara menjadi agen atau distributor bahan pokok masih sedikit. Banyak orang yang ragu menekuni usaha ini akibat kebingungan untuk mendapatkan informasi produk dan cara mendapatkan produk dengan harga yang murah. Padahal permintaan masyarakat akan sembako sangat tinggi.
Selain itu sebagian orang sudah takut sebelum memulai menjadi distributor sembako dikarenakan mengira modal yang dikeluarkan cukup besar. Padahal jika disiasati, membuka usaha sembako tidak perlu modal yang terlalu besar. Rincian modalnya (estimasi) sebagai berikut:
  • Etalase: Rp 3.000.000
  • Rak: Rp 1.500.000
  • Meja: Rp 300.000
  • Kursi: Rp 250.000
  • Timbangan: Rp 100.000
  • Kalkulator: Rp 50.000
  • Belanja Sembako: Rp 4.500.000
  • Biaya alat lain-lain: Rp 300.000
Total dari semua modal awal tersebut sekitar: Rp 10.000.000. Tentu dengan catatan tidak dihitung biaya listrik, air, telepon, pulsa, tenaga kerja, dan biaya sewa tempat. Namun Teman STOQO dapat menghemat biaya tenaga kerja dan sewa tempat dengan cara membuka sembako di rumah sendiri. Untuk masalah karyawan dapat meminta bantuan kerabat, saudara, atau keluarga untuk menjalankan usaha sembako tersebut.
baca juga:
  • Memulai Bisnis Makanan dengan Memilih Supplier Bahan Baku Berkualitas
  • Mudah Membeli Bahan Baku Restoran Dengan Satu Aplikasi
  • 5 Bisnis Kuliner dengan Modal Kecil di Bawah Rp 500.000
Nah, setelah melihat alasan-alasan tersebut, bagi yang sangat ingin menjadi distributor sembako(CV.SURYA KENCANA MALANG) yang sukses, berikut langkah-langkah yang dapat dicoba dalam memulai usaha berjualan sembako dengan harga grosir:
Mengurus Kartu Agen Di.CV.SURYA KENCANA MALANG,adalah Pergudangang Sembako Termurah Jawa Timur Malang.
Yang Berminat Jadi Agen Di cv.Kami dan.mengetaui Cara jadi agen dr cv.surya kencana.
Hubungi : 0822-9153-6795/wa : 0812-4846-2305
Alamat : Jl.Probolinggo.Kepanjen
Kab : Malang Jawa Timur.

Postingan Populer